Kamis, 18 Oktober 2012

5 Wajah Mahasiswa Indonesia

 

Mahasiswa ?? muda , bebas dan berbahaya ^^ .. yah mahasiswa Muda, karena usianya atau juga karena jiwanya yang segar , menerima hal baru dan enerjik , bebas.. disinilah masa saat otak kita bertemu dan menabrakan segala ide yang ada di dunia dan jika peduli kita akan mengambil sebuah jalan yang kita anggap ideal *tapi jika masa bodoh , yahhh ikuti kemana angin bergerak ^^ .. Berbahaya ??.. jangan salah , mahasiswa adalah sebuah kekuatan , semangat nya, idealisme nya yang masih tajam jika bergerak serentak bisa merubuhkan sebuah rezim *rezim soeharto misalnya ..

Mengingat apa yang pernah dikatakan Bung Karno " Berikan Aku 10 orang Pemuda , Maka bisa kurubah Dunia"

 

 

Mahasiswa Zaman Kemerdekaan (pendiri Budi Utomo)







Sebagian sosok Mahasiswa kekinian," Pemberani ,keroyokan,penuh semangat" -__-" ,



SEMARANG, KOMPAS.com - Pakar pendidikan yang juga Guru Besar Ilmu Pendidikan Moral Universitas Negeri Semarang, Prof. Masrukhi menilai, saat ini banyak mahasiswa yang lebih berorientasi pada gaya hidup. beliau menyebutkan : 1. wajah pertama mahasiswa adalah idealis-konfrontatif, yang cenderung aktif menentang kemapanan, seperti melalui demonstrasi. 2. mahasiswa idealis-realistis, lebih kooperatif dalam perjuangan menentang kemapanan. 3. mahasiswa oportunis, yang cenderung mendukung pemerintah yang tengah berkuasa, 4. kemudian keempat mahasiswa profesional, yakni mereka yang hanya berorientasi pada kuliah atau belajar. "Empat wajah mahasiswa ini ternyata hanya ada sekitar 10 persen, 5. selebihnya adalah wajah kelima, yakni mahasiswa rekreatif yang berorientasi pada gaya hidup glamour dan bersenang-senang,"

katanya. Mahasiswa , ur life is ur choice .. jika mungkin 5 kategori di atas cukup mewakili fenomena mahasiswa *atau ada wajah lain yang tak disebutkan , coba bercermin pada "apa yang anda telah lakukan sebagai mahasiswa" ?? dan mana yang menurut anda paling baik .. hanya sangat disayangkan jika kategori ke lima adalah yang paling mirip dengan kita ^^ .. jika kuliah adalah sebuah rekreasi dan hanya orientasi kesenangan ..*haha.. sayang untuk biaya , waktu dan kesempatan ... setidaknya . Mahasiswa Buatlah Sebuah PERUBAHAN .. minimal bagi diri kita sendiri ..Hidup Mahasiswa ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar