Sabtu, 20 Oktober 2012

klo ikan sium yg asli lahir di Indonesia tapi bagus kenapa harus dibilang ikan sium bangkok :)

kadang kita bereaksi keras, berteriak , cinta Indonesia bahkan sambil membakar bendera negara orang,.. tapi pertanyaanya apa tindakan kita sudah refleksi pernyataan "Cinta Negara"..

 

saya sedikit ragu  kebanyakan orng Indonesia (termasuk saya, hhe)  itu cinta negaranya karena sepertiny Paradigma "Barang Luar lebih Bagus Daripada Lokal"  nular lewat otak secara turun temurun. haha ia saya akui tuk beberapa produk Indonesia emang masih kalah jauh ex. elektronik . yg sedih itu ketika orang indonesia masih desek-desekan antri di restoran"  franchise/waralaba asing.(ga ush disebutin namanya) *yg padahal di negara asalnya makanan" ini dijuluki JUNK FOOD , sementara pada gengsi makan di Warteg :D..
lalu ketika ada produk buah dll. lokal yg unggulan dan jelas" di tanam d Indonesia , di sebutnya buah dari bangkok,. wahaha, kaya duren bangkok lah, jeruk bangkok lah, apel bangkok lah , dll.. padahal saya yakin banget tanah kita lebih subur daripada di thailand X(..
banyak ah fenomena pencitraan luar negeri yg di buat" agar orang tertarik pada barang tersebut ..(walaupun sebenernya barang itu asli Indonesia).

dan akhirnya pariwisata :
kata Ibu saya, di Singapure itu banyak bgt wisatawan Indonesia, malahan sering ada anak SMP/ SMA yg liburanya ke Singapur , di Toko-toko tuh penuh orang Indonesia, mereka doyan banget belanja di sana.. aneh kenapa ga di Batam aja yaa... padahal barang nya bnyk yg sama, malah brng" d Singapur tuh sebenernya dari Indonesia" juga .. sayang kan uang nya buat bikin kaya negeri orang padahal mending banyakin belanja di negeri sendiri,.. kayanya orng Indonesia tuh pada doyan ke Singapur padahal orang singapur tuh pada judes tau Jat ..

sayang kan uang nya buat bikin kaya negeri orang padahal mending banyakin belanja di negeri sendiri,..iah ini perlu di cermati :) kadang kita sering merasa lebih bangga dan emm apa ya istilahnya?? owh ia,.. orientasi luar negeri dan sering meremehkan produk lokal :) ,.. ini kan musim liburan , mau sharing info aja yg saya baru dapet. , ternyata pariwisata Indonesia tuh ga kalah lo ma luar negeri :) : data di bawah ini saya dapet nyadur dari Internet :
coba liat link ini :

sekali lagi :
sayang kan uang nya buat bikin kaya negeri orang padahal mending banyakin belanja di negeri sendiri,..
*klo yg dah ada di Indonesia, beli nya di Indonesia aja ya kawan.. :)
 klo mau beli kacamata sampe jauh" ke singapur apalagi Malaysia.. kan sayang :D
kalo makan di warteg atau warung lain yg Indonesia banget juga bisa kenyang ,kenapa harus desek"an antri di restoran waralaba asing
kalo minum **** sensor yg asli indonesia juga bisa ngilangin haus, kenapa harus beli soda ***** yg punya negara lain, jahat lagi :D
kalo buah itu bagus dan di tanam d Indonesia, di panen ma petani kita, ngapain harus bilang Buah bangkok :D
klo ikan sium yg asli lahir di Indonesia tapi bagus kenapa harus dibilang ikan sium bangkok :)
klo Indonesia Punya Bali ngapain harus jauh-jauh ke Hawaii :D
X)

Cintailah Produk Indonesia *kalo patut di cintai
(hahaha, tapi saya yakin . Patut Ko :) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar